Jayapura (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Jayapura, Papua memantapkan persiapan cabang olahraga dan atlet menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara dengan menggelar Rapat Koordinasi Kota (Rakorkot) KONI Kota Jayapura, Jumat.

Ketua KONI Kota Jayapura Abisai Rollo di Jayapura, Jumat, mengatakan rapat koordinasi Kota (Rakorkot) pada 2023 diikuti oleh 44 cabang olahraga sekaligus untuk menyusun program kerja persiapan PON XXI.

Menurut Rollo, KONI Kota Jayapura adalah wadah untuk menghimpun semua cabang olahraga dan juga akan membantu biaya untuk pembinaan prestasi olahraga khususnya di daerah berjuluk 'Port Numbay' itu.

"Untuk itu kami berharap pada rapat kerja ini semua cabang olahraga mengikuti dengan baik kemudian dapat mempersiapkan atlet menuju Pra PON dan PON 2024," katanya.

Dia menjelaskan pihaknya juga berharap ke depan semua cabang olahraga dan pelatih bekerja keras dan fokus dalam melatih untuk persiapan mengikuti ajang PON.

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Jayapura Robby Awi mengatakan pihaknya berharap dalam rapat kerja itu bisa melahirkan ada ide positif yang dapat dituangkan pada program kerja terutama dalam mempersiapkan diri menghadapi event nasional.

"Kekurangan pada masa lalu menjadi bahan evaluasi untuk terus bekerja lebih baik lagi kedepannya dengan misi perubahan yang paling penting adalah bagaimana visi misi strategi dan program kerja yang telah disusun agar dapat dilaksanakan dan juga cepat sasaran," katanya.

Dia menjelaskan KONI merupakan salah satu mitra kerja pemerintah daerah maka program kerja yang dihasilkan dalam rapat kerja juga harus sejalan dan seiring dengan kebijakan pembangunan dan pembinaan bidang olahraga yang dilaksanakan oleh pemerintah kota Jayapura.

"Karena kami memiliki keterbatasan anggaran sehingga dengan adanya dukungan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan terutama dalam membantu penyediaan sarana dan prasarana olahraga, demi menciptakan atlet yang berprestasi," ujarnya.

Rakorkot KONI Kota Jayapura 2023 yang diikuti oleh 44 cabang olahraga dibuka oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kota Jayapura Robby Awi di Jayapura, Jumat.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024