Jayapura (ANTARA) - Tim Futsal Mimika mewakili Papua di babak 34 besar liga nusantara futsal (Linus) zona Indonesia Timur di Gorontalo setelah mengalahkan dua tim lainnya yakni D'Cupu Kota Jayapura dan Silaga 1704 FC Merauke dalam linus futsal regional Papua.

"Kami tetap memberikan dukungan yang terbaik kepada sang juara karena mereka akan mewakili Papua ke Gorontalo dan kami harap tim Futsal Mimika bisa meraih kemenangan dan lanjut ke zona nasional," kata Ketua panitia linus futsal Papua Eddy Way di Jayapura, Minggu

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mimika Yopi Toisuta mengatakan pihaknya merasa bangga atas pencapaian yang diraih tim Futsal Mimika.

"Kami minta agar tim ini tidak angkuh karena ke depan masih melewati tantangan berat dan perjuangan yang panjang untuk lolos ke zona nasional," katanya.

Menurut Toisuta, keberhasilan yang diraih pada ajang linus futsal zona Papua merupakan kerja keras tim sehingga perjuangan ini tidak berhenti sampai di sini tetapi masih berlanjut.

Sementara itu, Pelatih tim Futsal Mimika Buhari Tamhir mengatakan timnya masih harus melakukan evaluasi guna memperkuat skuad jelang 34 besar Indonesia Timur di Gorontalo.

"Tetapi hasil dari turnamen ini sangat penting untuk kami di babak 34 besar nanti tentu kami akan melakukan persiapan yang lebih baik lagi," katanya.

Pada pertandingan pertama, Futsal Mimika berhasil mengalahkan tim Futsal D'Cupu Kota Jayapura 7-3 kemudian pertandingan kedua mereka menang atas wakil Merauke, Silaga 1704 FC dengan skor 7-4 di GOR Cenderawasih APO, Kota Jayapura, Papua pada Sabtu 11 Maret 2023.
 

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024