Biak (ANTARA) - Badan Kesejahteraan Masjid Agung Baiturrahman Kabupaten Biak Numfor, Papua menyiapkan 180 takjil buka puasa setiap hari untuk warga Muslim selama Ramadhan 1444 Hijriah.

"Takjil buka puasa merupakan sumbangan dari para jamaah masjid dan donasi dari umat Islam baik yang berdomisili di kota Biak maupun luar kota Biak yang tahun ke-2 disalurkan lewat tim kerja sedekah konsumsi puasa Ramadhan 1444 H Masjid Agung Baiturrahman untuk warga Muslim yang datang berbuka puasa," kata Ketua Badan Kesejahteraan Masjid Agung Baiturrahman Biak H.Andi Firman Madjadi di Biak menjawab ANTARA terkait kegiatan amaliyah Ramadhan 1444H.

Ia mengatakan, setiap tahun pengurus takmir BKM Agung Baiturrahman melakukan kegiatan amaliyah Ramadhan di antaranya shalat Tarawih berjamaah, tadarus Al Quran, kuliah tujuh menit setiap bakda Subuh, serta buka puasa bersama.

Andi Firman mengharapkan, dukungan dari para jamaah masjid untuk mendukung program amaliyah Ramadhan 1444 H yang sedang berjalan selama satu bulan puasa.

"Setiap hari jelang buka puasa Ramadhan seratusan umat Islam di Biak mengikuti acara buka puasa bersama," katanya.

Diakuinya, menu takjil buka puasa Ramadhan yang disiapkan berupa makanan ringan aneka kue, air teh dan air mineral.

"Kami berharap meski menu takjil buka puasa Ramadhan yang disiapkan berupa kue dan minuman tetapi sangat membantu kebutuhan jamaah yang berbuka puasa di Biak," katanya.

Disebutkan, bulan puasa Ramadhan bagi umat Islam merupakan bulan penuh berkah, rahmat dan ampunan sehingga pengurus masjid tetap menyiapkan kebutuhan jamaah selama bulan Ramadhan.

Berdasarkan data hingga hari kedua puasa Ramadhan 1444 H sejumlah takmir masjid dan mushala di Kabupaten Biak Numfor juga menyiapkan takjil buka puasa untuk umat Islam di daerah setempat.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024