Sentani (ANTARA) - Dewan Adat Suku (DAS) Klisi mengapresiasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Jayapura dan PT. Telkom Indonesia atas rencana pemasangan kabel optik masuk wilayah Kemtuk Gresi.

Ketua Dewan Adat Suku Klisi Dorteis Udam di Jayapura, Sabtu, sangat mengapresiasi rencana pembangunan tiang dan kabel fiber optik di Kemtuk Gresi oleh Kominfo Jayapura dan Telkom.

"Kominfo dan Telkom menyampaikan  sosialisasi pemasangan tiang dan kabel fiber optik. Pertemuan berlangsung baik dan diterima oleh seluruh masyarakat kami," katanya.

Menurut Dorteis, selaku Ketua DAS Klisi mewakili para tokoh adat (Ondoafi) juga kepala kampung pihaknya telah bersepakat mendukung proses pembangunan sampai selesai.

"Tidak ada tuntutan-tuntutan ganti rugi, kami bersedia memberikan tanah atau lahan adat untuk proses pemasangan tiang dan kabel fiber optik ini," ujarnya.

Dia menjelaskan pada 2023 akan dilakukan pembangunan serta pemasangan infrastruktur tiang dan kabel fiber optik yang nantinya akan melintasi tujuh kampung di Distrik Kemtuk Gresi.

"Pembangunan ini memiliki manfaat dan dampak yang besar untuk kemajuan di Distrik Kemtuk Gresi dan secara umum Kabupaten Jayapura," katanya lagi.

Pihaknya telah bersepakat mengawal proses pembangunan jaringan tiang dan kabel fiber optik sampai selesai dan bisa di manfaatkan bersama.

"Seluruh masyarakat sejak dulu menantikan sentuhan pembangunan teknologi informasi seperti ini, kami sepakat mengawal prosesnya dari awal sampai selesai pemasangannya," ujarnya lagi.*

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024