Jayapura (ANTARA) - Komandan Kodim (Dandim) 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip mengajak generasi muda di Kabupaten Jayawijaya untuk memerangi minuman keras dan dan narkoba.
 
Ajakan itu disampaikan Dandim 1702 Jayawijaya saat memberikan materi wawasan kebangsaan dan nilai-nilai bela negara kepada peserta Perkemahan Raimuna Cabang III Tahun 2023 Se-Jayawijaya di Aula SMK YSO Ninabua Hom-hom Muai, Distrik Ubigia, Kabupaten Jayawijaya,  Papua Pegunungan, Rabu.
 
Ia mengatakan kegiatan pemberian wawasan kebangsaan bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai bela negara kepada generasi muda, khususnya anggota Pramuka.
 
Dia mengatakan melalui Raimuna, maka anggota Pramuka bisa belajar hal-hal positif yang akan berguna kemudian hari.
 
“Isi masa muda dengan kegiatan yang positif dan jangan sekali-kali mengkonsumsi minuman keras dan narkoba karena sekali mengonsumsi minuman keras dan narkoba di situlah awal kehancuran masa depan kalian,” tegasnya.
 
Ia mengatakan melalui kegiatan Pramuka, maka dapat menyaring informasi negatif yang tersebar di lingkungan karena dapat merusak dan memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa.
 
"Anggota Pramuka diharapkan menjadi pionir yang dapat membantu mencegah paham radikal dan berita hoax yang berdampak menimbulkan perpecahan,” katanya.
 
Raimuna Cabang III Tahun 2023 diikuti anggota Pramuka SMA/SMK sederajat di Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, berlangsung hingga Jumat (31/3).
 
 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024