Jayapura (ANTARA) - Prajurit Kodim 1702/JWY membagikan takjil buka puasa kepada masyarakat di Wamena, ibukota Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan.
 
Pembagian takjil untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan 1444 H itu di pusatkan di jalan depan Masjid Baitullrohim Kodim 1702/JWY yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso Wamena, Selasa . 
 
Dandim 1702 Jayawijaya etkol Cpn Athenius Murip mengatakan, pemberian takjil itu bertujuan untuk membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama terutama yang sedang melaksanakan ibadah puasa.
 
Meskipun sederhana namun kegiatan itu mempunyai arti dan hikmah, apalagi dilaksanakan di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah sehingga harus diisi dengan kegiatan positif.
 
Kegiatan yang dipimpin Kasdim 1702/JWY Mayor Chb Yusuf Rinding itu juga bertujuan untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk. 
 
Selain itu dapat membantu warga dan anggota Kodim 1702/JWY yang belum sempat menyiapkan makanan untuk berbuka puasa.
 
“Mudah-mudahan, apa yang kami lakukan dapat membantu dan semakin meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," harap Letkol CPN Murip. 
 
Salah seorang warga Wamena, Haryati mengaku sangat terkesan dengan kegiatan yang dilakukan prajurit Kodim 1702/JWY yang membagikan takjil gratis ke masyarakat sehingga dapat membantu meringankan masyarakat yang akan menyiapkan makanan untuk berbuka. 
 
Apalagi saat ini harga bahan pokok di Wamena sudah mengalami kenaikan.  
 
“Terima kasih pak tentara, semoga TNI semakin jaya, kuat dalam melindungi rakyat dan negara Indonesia," harap Haryati. 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024