Jayapura (ANTARA) -
Kantor SAR Jayapura menyiagakan 80 personel selama libur Lebaran 2023 untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan pengunjung di kawasan keramaian, terutama di kawasan pantai di daerah ini.
 
Kepala Kantor SAR Jayapura Sunarto di Jayapura, Selasa, mengatakan pihaknya akan melakukan patroli bersama instansi keamanan lain karena saat libur panjang Lebaran 2023 biasanya banyak kejadian tidak terduga.
 
"Pada libur Lebaran 2023, kami telah mendirikan dua posko di Pantai Holtekamp dan Perairan Danau Sentani," katanya.
 
Menurut Sunarto, kedua posko tersebut sudah didirikan sejak 15 April 2023, namun ia mengimbau masyarakat agar waspada, terutama keluarga  yang membawa anak-anak agar diawasi.
 
"Persiapan personel, patroli, dan pendirian posko merupakan bagian Program Siaga SAR, khusus menghadapi libur panjang,”ujarnya.
 
Dia menjelaskan saat libur Lebaran 2023 seperti ini resiko terjadinya kecelakaan cukup tinggi sehingga pihaknya selalu mengingatkan dan mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada.

"Dengan menyiapkan personel dan peralatan di dua posko tersebut sehingga jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan akan cepat tertangani,” katanya.
 
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024