Sentani (ANTARA) - Penjualan tiket (travel) di Kabupaten Jayapura, Papua menginformasikan harga tiket dari Jayapura ke Makassar Sulawesi Selatan mencapai Rp7.000.000 per penumpang untuk sekali jalan 

Pemilik travel DW Sentani koe Natalia Tulungan kepada Antara, di Sentani, Selasa, mengatakan menjelang Lebaran harga tiket pesawat mulai naik.

"Harga normal tiket Jayapura-Makasar hanya Rp3.000.000 tetapi menjelang Lebaran kita lihat harganya mulai bergeser naik," katanya.

Menurut Natalia, kenaikan harga tiket merupakan hal yang biasa terjadi ketika menjelang hari-hari besar keagamaan, apalagi jarak tempuh yang jauh dari Jayapura-Makasar.

"Hanya sedikit berbeda dengan harga tiket Jayapura-Jakarta justru lebih murah yakni Rp5.000.000 padahal lebih jauh ke Jakarta," ujarnya.

Sementara itu pemilik travel Leka Yohanis Lekahena menjelaskan yang mempengaruhi harga tiket bisa juga karena jumlah penumpang tujuan lebih banyak ke daerah tersebut.

"Contoh penumpang Makassar lebih banyak dari pada penumpang Jakarta, ini satu sebab juga harga tiket jadi naik," katanya.

Sementara itu Akbar salah satu calon penumpang pesawat menambahkan pihaknya berharap harga tiket tujuan Makassar maupun ke daerah lain tidak naik terlalu tinggi agar pemudik dapat menjangkau.

"Kita sudah pengalaman mudik jadi tiketnya dibeli jauh hari bila perlu dua minggu sebelum berangkat sudah dipesan tiketnya," katanya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tiket pesawat Jayapura ke Makasar capai Rp7 juta

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024