Jayapura (ANTARA) - Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1702/Jayawijaya (JWY) bersama warga membersihkan jalanan di Kota Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan. 

Komandan Kodim (Dandim) 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip dalam siaran pers di Wamena, Rabu, mengatakan kegiatan kerja bakti yang dilakukan prajurit bersama masyarakat bertujuan membersihkan jalan dan saluran pembuangan atau got di Wamena.

"Kegiatan tersebut merupakan wujud nyata dalam membantu dan mengabdi kepada masyarakat sesuai dengan isi Delapan Wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan rakyat," katanya.

Menurut Dandim Murip, kegiatan ini juga salah satu cara prajurit untuk membantu sekaligus menjalin silaturahmi dengan masyarakat, sehingga kedekatan TNI dan rakyat selalu terjaga. 

"Kerja bakti ini dilakukan untuk mencegah banjir akibat saluran air yang berada di pinggir jalan dipenuhi sampah," ujarnya. 

Dia menjelaskan dengan dilakukan pembersihan maka selain mencegah banjir juga menyebabkan kota menjadi bersih dan nyaman.

Sementara itu, salah seorang warga Wamena Melkianus mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1702/JWY dan jajarannya yang sudah membantu membersihkan saluran pembuangan di sekitar Kota Wamena.

"Kerja bakti yang dilaksanakan Kodim 1702/JWY bersama masyarakat dapat mempererat hubungan antara TNI-rakyat, " kata Melkianus.
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024