Jayapura (ANTARA) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Papua menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Pegunungan untuk memperluas informasi terkait pelayanan publik di lingkungan pemerintah daerah setempat.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Pemprov Papua Pegunungan Lepianus Kogoya kepada Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan peran media massa sangat penting dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat luas.

"Karena ada hubungan timbal balik di mana setiap program-program yang dijalankan oleh pemerintah dapat diketahui masyarakat apalagi media juga berfungsi sebagai kontrol sosial," katanya.

Menurut Kogoya, karena media menempati fungsi informasi dan kontrol sosial maka pihaknya berkeinginan untuk menjalin kerja sama dengan media massa salah satunya ialah LKBN Antara Biro Papua.

"Kenapa kami memilih LKBN Antara karena selain salah satu media nasional tetapi juga jaringannya sudah mendunia sehingga kami ingin menjalin kerja sama ini," ujarnya.

Dia menjelaskan untuk membahas hal tersebut pihaknya melakukan kunjungan ke Kantor Biro Antara Papua di Kota Jayapura, Selasa (2/5) agar secepatnya hubungan kerja sama dapat terealisasikan.

"Tanpa media massa semua program pemerintah tidak bisa sampai ke masyarakat apalagi dengan adanya pemekaran tiga Daerah Otonomi Baru (DOB) di Papua bertujuan agar Orang Asli Papua (OAP) harus sejahtera," katanya lagi.

Sementara itu, Kepala Perum LKBN Antara Biro Papua Hendrina Dian Kandipi mengapresiasi kunjungan dari Pemprov Papua Pegunungan untuk pembahasan kerja sama.

"Kami harap kerja sama kedepannya akan memberikan dampak positif dan fungsi dari Antara lebih terimplementasi di lingkungan Pemprov Papua Pegunungan," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024