Jayapura (ANTARA) - Komandan Kodim (Dandim) 1702/Jayawijaya Letkol CPN Athenius Murip mengharapkan generasi muda tidak putus sekolah dan tetap melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi.

"Generasi muda di Wamena harus meraih apa yang dicita-citakan hingga dapat terwujud," katanya dalam siaran pers di Jayapura, Kamis saat melepas lulusan SMAN 1 Wamena.

Menurut Dandim Murip, setelah lulus SMA, generasi muda harus melanjutkan pendidikan sesuai apa yang dicita-citakan karena semua mempunyai potensi. 

"Saat ini kalian sedang menuju ke jenjang pendewasaan sehingga harus dapat mengambil keputusan dan menentukan pilihan agar masa depan cerah," ujarnya. 

Dia menjelaskan para siswa tersebut adalah generasi muda harapan orang tua dan keluarga juga harapan negeri ini karena akan menjadi penerus serta pewaris bangsa.

"Kami minta  generasi muda senantasa berdoa agar apa yang dicita-citakan dapat terwujud," kata Letkol CPN Athenius Murip yang pernah tergabung dalam Penerbangan TNI-AD.

Dia menambahkan anak-anak tersebut harus terus berjuang untuk meraih impian agar menjadi manusia yang lebih baik dan berguna bagi nusa dan bangsa karena di dunia ini tidak ada yang mustahil asal mau berusaha juga berdoa.

Sementara itu, salah satu lulusan SMAN 1 Wamena Marthen mengatakan setelah lulus, dirinya akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. 

"Saya akan melanjutkan pendidikan di Universitas Cenderawasih dan mengambil jurusan kedokteran," kata Marthen. 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024