Jayapura (ANTARA) - Anggota KPU Provinsi Papua Adam Arisoy mengatakan hingga Kamis (11/5) KPU Provinsi Papua baru menerima berkas bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari tiga partai politik.

"Memang benar saat ini KPU Papua baru menerima berkas bacaleg dari tiga parpol, yaitu Hanura, PDI Perjuangan, dan NasDem," kata Adam Arisoy di Jayapura, Kamis.

Berkas bacaleg dari ketiga parpol itu setelah dilakukan pengecekan dinyatakan lengkap.

Ia menyebutkan partai politik yang pertama kali menyerahkan berkas adalah Hanura pada hari Rabu (10/5), kemudian pada hari Kamis (11/5) dua parpol yang menyerahkan berkasnya, yaitu PDI Perjuangan dan NasDem.

Berkasnya dinyatakan lengkap termasuk keterwakilan perempuan di tiap daerah pemilihan (dapil).

Penerimaan berkas bacaleg dari parpol akan berakhir pada hari Minggu (14/5) pukul 00.00 WIT. Oleh karena itu, pihaknya berharap agar parpol dapat segera mendaftarkan calon-calonnya.

Bacaleg parpol itu akan memperebutkan 45 kursi di DPRD Provinsi Papua yang berasal dari tujuh daerah pemilihan.

Selain menerima bacaleg dari partai politik, KPU Provinsi Papua juga menerima bakal calon untuk anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang saat ini tercatat baru lima orang yang menyerahkan berkasnya.

Seusai menerima kembali berkas dari KPU Provinsi Papua, Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Herry Ario Naap menyatakan partainya akan berupaya menang pada pemilu, 14 April 2024.

"Target kami adalah menjadi pemenang Pemilu 2024," tegas Herry Naap yang didampingi Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuang Papua Benhur Tommy Mano.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024