Merauke (ANTARA) - Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo menyatakan apresiasinya kepada mantan anggota KKB yang menyerahkan senjata api ke satgas pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini Yonif 725/Woroagi.

Penyerahan senpi itu dilakukan karena mereka percaya keberadaan TNI di wilayah itu untuk memberikan rasa aman ke masyarakat.

"Kedua warga yang menyerahkan senpi rakitan yang selama ini dimilikinya itu bukti kepercayaan kepada TNI, " kata Brigjen TNI Agus Widodo kepada ANTARA di Merauke, Jumat.

Diakui, penyerahan senpi jenis engkel loop itu berawal saat J dan E mendatangi satu Pos Satgas Yonif 725/Woroagi yang ada di Kabupaten Boven Digoel dan menyatakan ingin menyerahkan sepucuk senpi yang dimilikinya.

J dan E merupakan salah satu mantan anggota KKB Kodap V wilayah Papua Selatan dan menyatakan ingin kembali ke pangkuan ibu pertiwi.

Sebelumnya bulan April lalu seorang warga juga menyerahkan sepucuk senpi jenis doubl loop ke satgas Yonif 725/Woroagi, kata Danrem 174/ ATW Brigjen TNI Agus Widodo.

Korem 174/ATW membawahi tiga kodim tersebar di lima kabupaten yaitu Kodim 1707 Merauke, Kodim 1711 Boven Digoel, dan Kodim 1710 Timika, sedangkan wilayahnya terdiri dari Kabupaten Merauke, Boven Digoel, Mappi, Asmat dan Kabupaten Mimika.
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024