Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mappi, Papua Selatan meraih juara pertama lomba video kreatif promosi seni dan budaya nusantara tingkat kabupaten/kota se Indonesia.

"Kami merasa senang dengan prestasi ini, terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung khususnya masyarakat Kabupaten Mappi," kata Penjabat Bupati Mappi Michael Gomar dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jayapura, Kamis.

Menurut Gomar, lomba tersebut sebagai ajang untuk mempromosikan potensi wisata dan budaya yang ada di berbagai daerah, termasuk Kabupaten Mappi.

Dia mengatakan, lomba video kreatif promosi seni dan budaya diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata untuk tingkat nasional pada Mei 2023 melalui program Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) dengan mengusung tema "Seni dan Budaya".

Dia menjelaskan, Pemenang lomba diumumkan pada 31 Mei 2023 dengan melihat jumlah view pada video yang dilombakan dan Kabupaten Mappi menempati peringkat pertama dengan jumlah view sebanyak 32,278.

"Sementara pada posisi kedua dan ketiga diraih oleh Kabupaten Jayapura dengan jumlah view 23,602, Kabupaten Malang dengan 17,424 view," ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya mengapresiasi atas dukungan dan kerja sama semua pihak dalam pembuatan video promosi seni dan budaya, sehingga Kabupaten Mappi bisa meraih juara pertama.

"Kami berharap ke depan melalui video promosi itu, seni dan budaya di Kabupaten Mappi semakin dikenal oleh masyarakat luas," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024