Jayapura (ANTARA) - Sekolah Generasi Indonesia Jaya Untuk Semua (GenIUS) berkomitmen untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing untuk Kota Jayapura, Papua sesuai dengan harapan pemerintah kota setempat.

Pembina Yayasan Sekolah GenIUS Ng Sisilia dalam siaran pers yang diterima di Jayapura, Selasa, mengatakan saat ini 53 peserta didik asal Kota Jayapura, meliputi 20 siswa SMP dan 33 siswa SMA, menjadi bagian dari sekolah tersebut.

"Sehingga Sekolah GenIUS dengan segenap hati siap memberikan dukungan sepenuhnya pada program-program Pemkot Jayapura dalam mempersiapkan SDM yang unggul serta mencerminkan kekayaan kultural," katanya.

Ia berharap 53 siswa dari Kota Jayapura ke depan memberikan kontribusi nyata bagi daerah serta membanggakan kampung halaman daerah berjuluk "Port Numbay" itu.

Dia menjelaskan Sekolah GenIUS sebagai institusi yang berfokus pada pendidikan berbasis riset terus berkomitmen untuk terus mengembangkan potensi peserta didik melalui pendekatan pendidikan yang holistik dan inovatif.

"Sehingga diharapkan semua siswa di Sekolah GenIUS dapat menjadi agen perubahan positif bagi masyarakat dan ikut berkontribusi dalam kemajuan Kota Jayapura dan Indonesia secara keseluruhan," ujarnya.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura Yoppy Yoram Hanuebi mengharapkan melalui program tersebut, peserta didik yang melanjutkan studi ke Sekolah GenIUS Serpong, Tangerang, Banten dapat menjadi anak-anak yang hebat di segala bidang pada masa mendatang.

"Kami minta agar anak-anak tetap fokus untuk belajar apalagi semua biaya pendidikan dan biaya hidup sudah ditanggung Pemkot Jayapura selama masa studi di Sekolah GenIUS," katanya.

Pada 28 Juli 2023, Sekolah GenIUS Serpong, Tangerang melaksanakan penandatanganan berita acara serah terima sekaligus peresmian siswa baru Tahun Ajaran 2023/2024, yang berasal dari Kota Jayapura.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024