Sentani (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura menyambut baik kerja sama yang dilakukan antara PT. Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Jayapura.

Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo di Sentani, Rabu mengatakan kerja sama ini untuk menjawab tuntutan masyarakat perkotaan mengenai ketersediaan air minum terutama dalam peningkatan akuntabilitas dan transparansi dalam tata kelola air minum.

“Kami sangat berikan apresiasi semoga kerja sama ini akan membawa dampak baik bagi tata kelola air minum di wilayah perkotaan Kabupaten Jayapura,” katanya.

Menurut Triwarno, perusahaan air minum ini mampu memberikan ketersediaan air yang maksimal bagi masyarakat Kabupaten Jayapura secara umum, terlebih khusus warga Kota Sentani.

“Air bersih adalah sumber kebutuhan utama manusia sehingga pemerintah hadir untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya mengingatkan kepada masyarakat yang telah terlayani dengan kebutuhan air bersih untuk dapat mengingat kewajiban dengan membayar iuran per bulan kepada perusahaan air minum tersebut.

“Saya berharap masyarakat dapat menyadari atas tanggung jawab dan kewajiban kepada perusahaan air minum serta mendukung terciptanya kerja sama ini sehingga kinerja ke depan lebih baik dalam pelayanan kepada masyarakat,” katanya lagi.

Dia menambahkan pelayanan perusahaan air minum sudah baik selama ini namun dengan adanya kerja sama dengan Kejari maka diharapkan pelayanan akan lebih ditingkatkan lagi.

Penandatanganan nota kesepahaman bersama PT. Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda) dengan Kejaksaaan Negeri (Kejari) Jayapura tentang kerja sama dan koordinasi dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi disaksikan langsung Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo dan Pj Wali Kota Jayapura Frans Pekey di Ruang Rapat Lantai II, Setda Kabupaten Jayapura pada Rabu 9 Agustus 2023.
 

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024