Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Jayapura mengimbau semua kampung di daerah itu bisa melaksanakan upacara HUT ke-78 RI pada 17 Agustus 2023.

Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo dalam siaran pers yang diterima di Jayapura, Rabu mengatakan pihaknya menginginkan agar suasana kemerdekaan Republik Indonesia benar-benar dirasakan di bumi "Kenambai Umbai" tersebut.

"Sehingga kami juga mengajak BUMN dan BUMD serta dunia usaha memasang Bendera Merah Putih dan umbul-umbul dalam rangka memperingati HUT RI," katanya

Menurut Triwarno, dengan memasang bendera dan umbul-umbul merupakan salah satu wujud kecintaan warga kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Sehingga diharapkan semua pihak turut serta melaksanakan kegiatan ataupun lomba baik di tingkat kampung dan distrik guna memeriahkan HUT RI di Kabupaten Jayapura," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga meminta agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di daerah itu juga dapat melaksanakan kegiatan yang bermanfaat.

Dia menambahkan dalam rangka menyambut HUT RI diharapkan agar seluruh masyarakat di daerah itu untuk senantiasa menjaga kenyamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

"Hal tersebut agar kami bisa melaksanakan upacara HUT RI dan juga mengikuti kegiatan atau lomba dengan aman, lancar dan dengan penuh hikmat," katanya lagi.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024