Jayapura (ANTARA) - Satuan tugas pengamanan perbatasan (Pamtas) statis RI-PNG sektor utara Yonif 122/Tombak Sakti, Pos Sawiyatami melaksanakan karya bakti bersama warga membersihkan lingkungan SD Inpres Sawiyatami, Kabupaten Keerom, Papua.

Kegiatan yang dilaksanakan, Jumat (11/8) merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif 122/TS tentang kebersihan lingkungan di daerah perbatasan, kata Danpos Sawiyatami Letda Inf Zulkifli Sirait dalam keterangannya yang diterima di Jayapura, Jumat.

Dikatakan, karya bakti yang dilaksanakan bersama warga itu agar lingkungan di sekitar sekolah bersih sekaligus mengajak anak-anak untuk selalu budayakan hidup sehat sejak dini, sehingga terciptanya lingkungan yang bersih dan nyaman.

Dengan kondisi tersebut diharapkan anak-anak semangat untuk datang ke sekolah mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Setelah dibersihkan, halaman SD Inpres Sawiyatami akan digunakan untuk berbagai perlombaan dalam rangka HUT RI ke 78, kata Danpos Sawiyatami Letda Inf Zulkifli Sirait.

Salah satu guru SD Inpres Sawiyatami Halifah menyampaikan terimakasih kepada prajurit TNI yang sudah membantu membersihkan lingkungan sekolah.

"Terimakasih Bapak TNI, karena dengan bantuannya maka lingkungan jadi bersih dan diharapkan para murid jadi semangat ke sekolah," harap Halifah.

Kabupaten Keerom dan Kota Jayapura merupakan dua wilayah di Provinsi Papua yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini .

 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024