Jayapura (ANTARA) -
Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun menyebutkan dengan dikukuhkan 33 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Papua tahun 2023, diharapkan dapat menjadi modul pembinaan bagi generasi muda di Bumi Cenderawasih itu

"Kami harap hal ini jadi momen bagi anak-anak muda Papua melihat kakak-kakak Paskibraka melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga dapat memacu generasi muda lainnya untuk ikut menjadi Paskibraka," katanya usai mengukuhkan 33 anggota Paskibraka di Kantor Gubernur Papua, Rabu .

Menurut Ridwan, pihaknya merasa bersyukur melihat 33 anggota Paskibraka Papua ini dalam keadaan sehat, walaupun menjalani latihan berat sekian lama. Untuk itu diharapkan seluruh anggota Paskibraka bisa melaksanakan tugas kenegaraan dengan baik pada upacara peringatan HUT ke-78 Kemderkaan RI, 17 Agustus 2023.

Dia juga mengharapkan anggota Paskibraka yang dikukuhkan ini kelak menjadi pemimpin di Papua ataupun di Indonesia, selain itu juga dapat menjadi teladan cinta Tanah Air di tempat masing-masing.

"Sehingga tetap jaga kesehatan dan setelah melaksanakan tugas kembali ke tempat masing-masing dengan membawa bekal yang sudah diperoleh selama latihan di sini. Tugas yang dilaksanakan Paskibraka adalah tugas yang sangat berat, namun sangatlah mulia," ujarnya.

Menurut dia, anggota Paskibraka merupakan tunas-tunas harapan bangsa dan negara dengan menunjukkan sikap rela berkorban, meluangkan waktu serta tenaga untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

"Adik-adik ini akan mewujudkan dharma bhakti kepada bangsa dan negara sebagaimana para pahlawan yang rela berkorban jiwa raga demi kemerdekaan bangsa dan negara," ujarnya.

Pada acara pengukuhan 33 anggota Paskibraka yang bertempat Kantor Gubernur Papua itu turut disaksikan oleh unsur Forkompinda Papua dan pimpinan organisasi perangat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua.
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024