Jayapura (ANTARA) - Komandan Kodim 1715/Yahukimo Letkol Inf Tommy Yudistyo mengakui, pembangunan musala atau masjid kecil di Pelabuhan Log Pon Dekai, Papua Pegunungan  karena permintaan masyarakat yang bermukim di sekitar wilayah itu.

"Dengan adanya permintaan tersebut, kami berupaya membantu dengan membangun musala setelah sebelumnya berkoordinasi dengan Pemda Yahukimo, Papua Pegunungan," kata Letkol Tommy dalam keterangan di Papua Pegunungan, Kamis. 

Nantinya dengan adanya musala maka warga dan aparat keamanan yang akan salat Jumat tidak lagi harus ke masjid di Dekai yang jaraknya sekitar 19 kilometer.

Dikatakan, musala itu dibangun disamping pos milik Kodim 1715/Yahukimo yang berada di kawasan Pelabuhan Log Pon Dekai.

Pembangunan musala selain dilakukan anggota Kodim 1715/Yahukimo juga melibatkan masyarakat setempat.

"Pemda Yahukimo juga turut membantu berupa material dan peralatan yang digunakan untuk membangun," kata Letkol Inf Tommy.

Dandim 1715 memastikan musala tersebut nantinya dilengkapi dengan fasilitas yang memadai seperti sirkulasi udara dan pencahayaan yang baik serta tempat berwudu.

“Dengan adanya musala nantinya diharapkan dapat memudahkan masyarakat saat menjalankan ibadahnya," kata Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Tommy.

Warga Log Pon Rasyid menyampaikan terima kasih kepada Kodim 1715/Yahukimo dan semua pihak yang telah membantu mewujudkan keinginan masyarakat untuk memiliki sarana ibadah.

“Terima kasih, masyarakat di sini sangat senang dan kami berharap ke depan di kawasan Pelabuhan Log Pon ini segera dibangun secara permanen sebagai sarana ibadah bagi umat Muslim,” harap Rasyid.

Log pon merupakan kawasan pelabuhan yang berjarak sekitar 19 kilometer  dari Dekai, Ibu kota Kabupaten Yahukimo.
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024