Jayapura (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abepura, Kota Jayapura, Papua berpendapat pelatihan manajemen ruang rawat (Bangsal) yang dilakukan bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Kristen Indonesia untuk menuju pelayanan yang prima.

Kepala Bidang KeperawatanTineche Uyo RSUD Abepura di Jayapura, Sabtu, mengatakan tujuan pelatihan manajemen bangsal tersebut juga untuk memperbaiki tata kelola pelayanan di RSUD Abepura agar lebih baik ke depan.

"Meskipun selama ini pelayanan kesehatan di RSUD Abepura sudah berjalan baik namun kami harap melalui kegiatan ini pelayanan jauh lebih baik lagi," katanya.

Menurut Uyo, pelatihan tersebut sangat penting dilakukan karena terkait bagaimana manajemen ruang rawat di RSUD Abepura berbasis prima.

Dia menjelaskan nara sumber dalam kegiatan itu dari Rumah Sakit Umum Kristen Indonesia (RSU UKI) sehingga setelah pelatihan maka setiap kepala ruangan dapat mengimplementasikan hasil selama pelatihan ke masing-masing ruang rawat.

"Kami berharap ke depan layanan di RSUD Abepura semakin bagus dan lebih dicintai oleh masyarakat luas," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Asuhan Keperawatan dan Pelayanan Keperawatan RSUD Abepura Sarlina Manobi mengatakan kegiatan itu merupakan yang ke dua kali dilakukan tetapi juga setiap kepala ruangan melakukan studi banding ke luar daerah.

"Hal ini tentu untuk mendorong peningkatan SDM RSUD Abepura yang lebih berkualitas terutama dalam melayani masyarakat," katanya.

Pelatihan manajemen bangsal dilakukan secara online dan diikuti oleh seluruh kepala ruangan, komite keperawatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) RSUD Abepura pada 1-2 September 2023.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024