Jayapura (ANTARA) - Prajurit Satgas Mobile Raider 300/Bjw(Braja Wijaya) dikerahkan membantu mengajari anak-anak sekolah dasar (SD) di Sinak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, agar dapat lancar membaca, menulis dan berhitung.

Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga dalam keterangan, Kamis mengatakan, di sela-sela tugas utama yakni menjaga keamanan dari gangguan KKB juga membantu warga termasuk mengajari anak-anak.

Diakuinya, kegiatan serupa tidak saja dilakukan prajurit Yonif 300/Bjw yang bertugas di Sinak tetapi juga di daerah lainnya seperti di Distrik Ilaga Utara dan Distrik Beoga.

Pos TNI digunakan sebagai tempat belajar bagi anak-anak dan untuk memudahkan mereka, telah disediakan tas yang berisi buku tulis dan pensil.

"Selain itu juga memberikan bantuan pakaian sekolah sehingga anak-anak diharapkan lebih rajin ke sekolah atau belajar bersama prajurit Yonif 300/Bjw," harap Letkol Inf Ritonga.

Kehadiran Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi selain memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Puncak Papua terutama di Distrik Sinak, juga berupaya membantu warga di sekitarnya.

Salah satunya yaitu membantu mengajar anak-anak berbagai mata pelajaran, memberikan motivasi, dan menumbuhkan semangat belajar.


 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024