Timika (ANTARA) - Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah menggelar turnamen bulu tangkis guna menjaring atlet-atlet asal daerah tersebut.

Kepala Disparbudpora Yopi Toisuta melalui rilis kepada ANTARA di Timika, Rabu, mengatakan pihaknya menggelar turnamen bulu tangkis dengan kategori kelompok umur se-Provinsi Papua Tengah, dibuka pada Selasa (26/9).

"Ini sudah menjadi tanggung jawab kami, untuk menyiapkan atlet-atlet berbakat yang melalui penyelenggaraan turnamen seperti ini," katanya.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Mimika Willem Naa mengapresiasi terselenggaranya Piala Cartenz Bupati Cup sebagai wadah menjaring atlet-atlet potensial, bukan hanya di lingkup kabupaten maupun provinsi, namun hingga ke tingkat nasional.

"Bulu tangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak diminati oleh masyarakat dari semua kalangan," katanya.

Dia menjelaskan pihaknya berharap semua peserta dapat bermain dengan sportif dan jujur, karena sikap jujur dan sportif ini akan membawa efek positif terhadap semua.

''Kita harus semangat untuk menjadi atlet yang profesional, sehingga mampu berkontribusi secara baik dan dapat memberi manfaat bagi masyarakat di daerah ini,'' ujarnya.

Dia menambahkan turnamen ini sebagai momentum kebangkitan bulu tangkis di Kabupaten Mimika, bahkan Provinsi Papua Tengah.

''Mari kita jadikan ajang ini sebagai sarana untuk memperkokoh silaturahmi dan berbagi pengalaman, agar kita bersama-sama mewujudkan Mimika yang sehat, berkarakter dan kompetitif," katanya.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024