Timika (ANTARA) - Komandan Rayon Militer (Dandim) 1710-02/Mimika di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah  menanam pohon sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

Danramil 1710-02/Timika, Kapten Inf Ahmad Zaeni melalui rilis kepada ANTARA di Timika, Rabu, mengatakan pihaknya turut serta dalam acara Polri Lestari Negeri yang diselenggarakan oleh Polsek Mimika Baru di Distrik Wania, pada Rabu.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia atas arahan dari Kapolri sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan menjaga ekosistem," katanya.

Menurut Danramil, pihaknya selaku komando kewilayahan sangat mendukung kegiatan tersebut karena sejalan dengan visi angkatan darat dalam menjaga stabilitas ekosistem.

“Pohon merupakan aset jangka panjang untuk alam yang lebih terjaga dan tentunya sebagai bekal generasi yang akan datang," ujarnya.

Dia menjelaskan selain pihaknya juga turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Mimika Baru, Kepala Dinas Pertanian, Sekretaris Distrik Wania dan Ibu-ibu Bhayangkari ranting Polsek Mimika Baru.

"Untuk menjadi lingkungan tetap lestari maka diperlukan kesadaran bersama dari semua pihak untuk menanam pohon serta memelihara," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dengan tidak menebang pohon sembarangan.

"Pohon penting bagi manusia untuk itu mari menanam pohon dan merawatnya untuk keberlanjutan ekosistem kita," ujarnya lagi.
 

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024