Wamena (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan memenuhi kebutuhan listrik untuk masyarakat di Pugima, Distrik Walelagama dengan memasang jaringan di wilayah setempat.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua di Wamena, Jumat, mengatakan pihaknya mengapresiasi jajaran Pemerintah Kampung Pugima yang menggunakan separuh dana desa (DD) untuk pemasangan jaringan listrik bagi masyarakat setempat.

"Saya apresiasi kepala dan aparat kampung yang dengan baik memanfaatkan DD untuk memenuhi sarana prasarana masyarakat dalam hal penyediaan listrik di Pugima," katanya.

Menurut Jhon, Kabupaten Jayawijaya yang terus mengalami perubahan dan perubahan itu menjadikan listrik sebagai kebutuhan primer masyarakat lebih khusus di Pugima, pasalnya, selain bermanfaat untuk penerang tetapi juga menghidupkan peralatan rumah tangga, yang bisa mendukung pengembangan  bidang usaha.

"Semoga listrik ini memberikan manfaat dan membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, " ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya mengingatkan masyarakat terkait dampak negatif penggunaan listrik tidak aman, di mana diimbau warganya selalu mengikuti instruksi penggunaan listrik aman seperti disampaikan manajemen PT. PLN Wamena saat pemasangan listrik. 

"Saya berharap masyarakat Pugima memanfaatkan sumber daya listrik ini dengan baik sesuai kebutuhan atau memanfaatkannya secara bijaksana," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya mengajak masyarakat memelihara jaringan listrik yang ada sehingga tidak cepat rusak dan dapat bermanfaat dalam jangka waktu lama.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras mendukung program listrik di Pugima," ujarnya lagi. 

Jhon Banua juga menghendaki semua program pemerintah yang diluncurkan ke kampung-kampung di Jayawijaya mendapat dukungan positif dari masyarakat, sebab semuanya yang dilakukan pemerintah, bertujuan positif bagi warga.

 "Melalui dukungan masyarakat dalam segala bidang, kita ikut berpartisipasi menentukan keberadaan pembangunan Jayawijaya pada masa mendatang," katanya.

Pewarta : Admin Portal/Marius
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024