Sentani (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Jayapura, Papua terus mengupayakan jaringan pipa air bersih dapat mengalir ke rumah-rumah warga dengan baik.

Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo di Sentani, Senin mengharapkan Komisaris PT Air Minum Robongholo Nanwani (Persiroda) mampu mengontrol pelayanan air bersih yang baik ke rumah pelanggan.

“Saya tahu jajaran direksi dan komisaris sudah bekerja dengan baik selama ini, kinerja baik itu supaya dapat ditingkatkan lagi sehingga pelanggan menikmati air bersih dengan baik,” katanya.

Menurut Pj Bupati Triwarno, mengurus air bersih itu tidak semudah yang dipikirkan tetapi dikepemimpinan yang baik maka akan dapat membawa peningkatan serta kemajuan di PT Air Minum Robongholo Nanwani tersebut.

“Komisaris ini bukan hanya memberikan saran dan masukan saja dalam melakukan pengawasan kinerja direksi, tetapi dapat mengevaluasi kinerja karyawan dalam pelayanan air bersih ke rumah warga,” ujarnya.

Dia menjelaskan komisaris juga bisa memastikan segala ketentuan dan peraturan sudah dilaksanakan oleh perusahaan dalam hal ini PT Air Bersih Robongholo Nanwani.

“Kami berharap komisaris yang baru ini dapat menjalankan tugas pokok dalam memajukan perusahaan ini ke depan sesuai keilmuan serta pengalamannya,” katanya.

Dia menambahkan susunan direksi baru di PT Air Minum Robongholo Nanwani (Persiroda) periode 2023-2027 di mana Komisaris utama Hana S Hikoyabi (Sekda Kabupaten Jayapura), Komisaris I Robby Kepas Awi (Penjabat Sekda Kota Jayapura), Komisaris II Adolf ZD Siahay (Dosen Akutansi di Universitas Ottow Geisslar Papua.

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024