Jayapura (ANTARA) - Kodim 1702/Jayawijaya memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para pelajar SMP dan SMA Advent Sogokmo, Distrik Asotipo, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan.

Pasiter Kodim 1702/Jayawijaya Kapten Inf Nur Abdillah dalam keterangannya, Selasa, mengatakan materi wawasan kebangsaan itu diberikan saat pelaksanaan kegiatan kepemimpinan yang dilaksanakan sekolah.

"Kodim 1702/Jayawijaya diminta untuk memberikan materi terkait wawasan kebangsaan kepada para pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut," katanya.

Melalui kegiatan itu, katanya, diharapkan para pelajar dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin karena untuk menjadi seorang pemimpin harus digembleng dengan penuh disiplin agar dapat menjadi pemimpin andal dan teladan bagi anggota yang dipimpinnya.

"Tanamkan jiwa kedisiplinan dalam segala kegiatan yang berkaitan dengan sekolah dan bekerja keras karena itu merupakan kunci utama sukses serta hindari hal-hal yang akan merugikan diri sendiri,” kata Kapten Inf Nur.

Ia mengatakan ancaman di era globalisasi ini sangat komplek sehingga harus benar-benar menyiapkan kompetensi diri sebaik-baiknya dengan cara belajar yang tekun, kuatkan jiwa, mental patriotik, tingkatkan ibadah, dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Jangan pernah mengeluh dengan keadaan, tetapi teruslah berjuang dan berbuat yang terbaik untuk masa depan sehingga kehadiran kita dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan di sekitar kita,” katanya.

Kepala Sekolah SMA Advent Sogokmo Nod Windewani menyampaikan terima kasih kepada Kodim 1702/Jayawijaya yang telah memberikan materi wawasan kebangsaan kepada pelajar Advent Sogokmo.

“Semoga silaturahim dan kerja sama yang baik ini tetap dibina agar TNI dengan pelajar SMP dan SMA Advent Sogokmo menjadikan hubungan yang solid dan saling mendukung,” kata Nod Windewani.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024