Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua pada tahun 2023 mengalokasikan anggaran lebih kurang Rp3 miliar untuk pembangunan fisik fasilitas asrama mahasiswa Biak di Kota Jayapura.

"Tahun ini bangunan asrama Biak ditargetkan akan rampung, sehingga bisa dimanfaatkan untuk tempat tinggal mahasiswa asal Biak yang kuliah di berbagai perguruan tinggi di Kota Jayapura," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Biak Numfor Kamaruddin S.Pd menanggapi ANTARA di Biak, Jumat.

Disebutkan Kamaruddin, asrama mahasiswa yang dibangun di Kota Jayapura akan dilengkapi fasilitas aula pertemuan, pagar dan peralatan meubeler kelengkapan belajar mahasiswa.

Program pembangunan asrama mahasiswa Biak di Kota Jayapura, menurut Kamaruddin, sebagai implementasi kebijakan visi misi Bupati Herry Ario Naap dalam mewujudkan Biak yang religius berkarakter dan berbudaya.

Untuk program tahun depan kebijakan membangun asrama mahasiswa Biak di berbagai daerah, menurut Kadis Pendidikan Kamaruddin, akan tetap diusulkan pemda lewat organisasi perangkat daerah Dinas Pendidikan.

"Ini sudah merupakan program daerah yang setiap tahun dilanjutkan dinas pendidikan, " kata Kamaruddin.

Disinggung sumber anggaran untuk pembangunan mahasiswa Biak di Kota Jayapura, menurut Kamaruddin, sebagai pembiayaannya berasal dari DAK APBD Kabupaten Biak Numfor tahun 2023.

"Hasil sementara kemajuan bangunan fisik asrama mahasiswa Biak di Kota Jayapura masih berjalan lancar sesuai dengan kontrak kerja," sebut Kadis Pendidikan Kamaruddin.

Pada tahun 2023 bidang pendidikan merupakan program prioritas daerah disamping sektor kesehatan, infrastruktur dasar dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024