Jayapura (ANTARA) - Personel Polres Puncak Jaya mengajak para pelajar di Mulia, Ibu Kota Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah untuk melakukan penanaman pohon guna menghijaukan kembali wilayah itu.

Gerakan penghijauan pada Jumat itu, dilakukan di sepanjang jalan depan markas polres lama di Mulia dengan melibatkan para pelajar SD Inpres Pagaleme.

Kabag SDM Polres Puncak Jaya AKP Yohanes Louis Maryan dalam keterangannya tertulis mengatakan kegiatan tersebut wujud kepedulian terhadap lingkungan sekaligus bagian dari program Polri yang menekankan pentingnya melestarikan lingkungan melalui penanaman 1.000 pohon.

Jajaran Polres Puncak Jaya secara rutin akan menggandeng masyarakat untuk melakukan penghijauan sehingga wilayah ini bisa kembali hijau.

Sebanyak 125 bibit pohon yang ditanam dengan jenis pohon kasuari dan cemara

Melalui penanaman pohon ini, dia mengharapkan, menjadikan lingkungan di Kabupaten Puncak Jaya, khususnya Kota Mulia menjadi lebih asri.

"Mudah-mudahan pohon-pohon yang ditanam itu dapat tumbuh subur dan terus terjaga dengan baik," kata dia.

Martina, salah seorang tokoh masyarakat setempat, menyatakan senang dengan aksi menanam pohon yang dilakukan anggota polisi bersama anak-anak sekolah karena nantinya dapat membuat kota setempat semakin hijau.

Semua pihak harus terlibat dalam penghijauan yang diawali dengan menanam di sekitar rumah warga.

"Dengan penanaman pohon diharapkan ke depan wilayah ini makin sejuk," kata dia.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024