Jayapura (ANTARA) -
PT Pertamina Patra Niaga Papua Maluku siap menyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis avtur ke Bandara Douw Aturure Nabire, Papua Tengah.
 
Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun dalam siaran pers di Jayapura, Kamis, mengatakan Presiden Joko Widodo telah meresmikan Bandara Douw Aturure Nabire yang berlangsung di Bandara Siboru Fakfak, Papua Barat.
 
“Jadi hari ini Presiden Jokowi telah meresmikan dua bandara baru satu di Papua Tengah dan satunya di Papua Barat,” katanya.
 
Menurut Edi, kehadiran Bandara Douw Aturure Nabire yang baru dapat memberikan banyak manfaat yang lebih besar kepada masyarakat sekitar khususnya di bidang perekonomian.
 
“Untuk itu kami sangat siap mendukung penuh penyaluran avtur guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Nabire khususnya terhadap industri penerbangan,” ujarnya.
 
Dia menjelaskan pihaknya selalu berkomitmen terhadap kelancaran dan keberlangsungan industri penerbangan salah satunya melalui pasokan bahan bakar Avtur.
 
“Selain menyediakan bahan bakar Avtur yang berkualitas, Pertamina tentu memiliki standar dalam pelayanan bahan bakar Avtur yang mengacu pada Def Stand lates Issue dan member IATA dan Joint Inspection Group (JIG),” katanya lagi.
 
Dia menambahkan Pertamina memiliki sarana dan fasilitas yang tersebar di wilayah Maluku hingga Papua guna menunjang kebutuhan Avtur dalam industri penerbangan.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024