Biak (ANTARA) - Dinas Pendidikan mengajak kalangan tenaga pendidik di Kabupaten Biak Numfor, Papua untuk mengembalikan kejayaan semangat pengabdian guru senior dalam mendidik anak-anak membawa terang menjadi pintar patut diteladani.

"Semangat mengabdi tak kenal waktu diperlihatkan guru senior di masa kemerdekaan RI patut menjadi inspirasi untuk guru," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan para peringatan Hari Guru Nasional 2023 di Biak, Sabtu.

Kamaruddin mengatakan, melalui perayaan Hari Guru Nasional bisa memberikan perenungan bagi tenaga pendidik untuk terus melakukan pengabdian mendukung program pemerintah Merdeka Belajar.

Ia mengatakan, masalah pendidikan di Kabupaten Biak Numfor telah menjadi program prioritas daerah guna mewujudkan Biak yang religius berkarakter dan berbudaya

"Mari kita wujudkan hari guru Nasional dengan bertekad meningkatkan pelayanan pendidikan," ujar Kamaruddin.

Kepada siswa dan orang tua, menurut Kamaruddin, untuk senantiasa memberikan motivasi bagi anak untuk rajin belajar.

Pelaksana tugas Asisten 1 Biak Semuel Rumaikeuw mengaku peran guru sangat besar dalam mendidik anak-anak Papua menjadi pintar dan cerdas.

"Pemkab Biak Numfor memberikan apresiasi atas pengabdian guru yang dipersembahkan untuk masyarakat Biak Numfor," pesan Rumaikeuw.

Peringatan Hari Guru Nasional 25 November 2023 dimeriahkan dengan tarian 1.596 guru Merdeka Belajar perwakilan satuan pendidikan Paud hingga SMA/SMK di Kabupaten Biak Numfor.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024