Jakarta (ANTARA) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan apresiasi penghargaan kategori media online terproduktif 2023 dan media terkontributif stabilitas sektor jasa keuangan kepada Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA.

Selain itu, Perum LKBN Antara juga meraih penghargaan peringkat ketiga sebagai media pemberitaan terkontributif literasi keuangan dan perlindungan konsumen.

Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Perlindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari Dewi berharap sinergi dan kolaborasi antara OJK dengan media massa di Indonesia terus ditingkatkan mendukung independensi dan kebebasan pers.

"Berbagai upaya menyiarkan informasi dari OJK sehingga semakin menjaga stabilitas sektor jasa keuangan dan meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, serta perlindungan konsumen," ujarnya.

OJK memberikan total 36 penghargaan ke media massa melalui proses penilaian tim humas dan internal OJK periode Juli 2022 hingga September 2023 sebanyak 68.571 berita terkait OJK.

Direktur Pemberitaan Perum LKBN Antara Irfan Junaidi menyampaikan apresiasi terhadap seluruh insan LKBN Antara telah bekerja bersama-sama memproduksi pemberitaan selama ini.

“Tentu saya berterima kasih kepada teman-teman LKBN Antara sudah bekerja membantu pemberitaan sektor jasa keuangan untuk melakukan literasi masyarakat Indonesia dalam industri jasa keuangan sangat penting disiarkan media massa," ujarnya.

Penghargaan ini,lanjut Irfan,  merupakan hasil kerja keras semua insan LKBN Antara mulai dari pimpinan hingga reporter melakukan peliputan ke lapangan.

“Tentu itu bagian dari kita bareng-bareng, saya sebagai Dirpem, teman-teman redaktur pelaksana, redaktur, teman- teman reporter. Ini sinergi kerja sama bareng-bareng menjaga kualitas pemberitaan,” ujar Irfan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: LKBN Antara raih penghargaan media online terproduktif dari OJK

Pewarta : Muhammad Heriyanto
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024