Timika (ANTARA) - Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Provinsi Papua Tengah mengatakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Mimika merupakan ajang bagi para atlet untuk terus mengasah keterampilan diri.

Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Papua Tengah Hajar Azward di Timika, Kamis, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Porkab Mimika yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mimika.

"Porkab Mimika 2023 ini merupakan pertama kalinya diselenggarakan, kami berharap ada agenda-agenda olahraga lain lagi yang dapat digagas oleh KONI," katanya.

Menurut Hajar, pihaknya berharap jika 2023 ada Porkab Mimika ke-I maka pada 2024 harus ada kelanjutannya yakni Porkab Mimika ke-II.

"Dengan semakin banyak dan tingginya kejuaraan olahraga yang diselenggarakan maka atlet akan semakin termotivasi mengasah keterampilan dan kemampuan diri menghadapi persaingan," ujarnya.

Dia menjelaskan jika pertandingan olahraga di Mimika konsisten maka dapat mendatangkan atlet dari kabupaten lain untuk ikut berkompetisi.

"Harapan kami ke depan ada turnamen berjenjang dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan umum," katanya lagi.

Ketua PSTI Kabupaten Mimika David Nusaaly menambahkan Porkab Mimika telah membangkitkan dan memupuk semangat olahraga dari para atlet sepak takraw daerah ini.

"Menurut saya turnamen berjenjang dapat melahirkan atlet-atlet muda berbakat dari Papua Tengah khususnya Mimika," katanya.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024