Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota Jayapura, Papua menyatakan perempuan memiliki peran penting dalam menggerakkan perekonomian dan pembangunan yang berkelanjutan di daerah itu.

Sekretaris Daerah Kota Jayapura Robby Awi dalam sambutannya pada acara resepsi HUT ke-24 Dharma Wanita di Jayapura, Jumat, mengatakan kini perempuan tidak lagi menjadi penerima manfaat tetapi juga turut serta dalam merancang dan mengevaluasi kebijakan yang mendukung pembangunan baik pada bidang ekonomi, sosial maupun lingkungan.

"Hal itu dibuktikan dengan partisipasi gabungan organisasi wanita di kota Jayapura dalam menurunkan angka stunting," katanya.

Menurut Awi, pihaknya berharap agar ke depan kolaborasi antara Dharma Wanita dan pemerintah Kota Jayapura terus ditingkatkan.

"Karena kaum ibu merupakan pilar dan pondasi pembangunan bangsa," ujarnya.

Dia menjelaskan melalui HUT ke-24 Dharma Wanita Kota Jayapura menjadi momen untuk memperhatikan dan mendesain langkah-langkah strategis dalam pembangunan ke depan.

"Mari bersama-sama bersatu dan berkomitmen untuk menciptakan perubahan positif dalam masyarakat," katanya lagi.

Sementara itu, Penjabat Ketua Dharma Wanita Kota Jayapura Marini Awi mengatakan organisasi tersebut diharapkan menjadi rumah bagi kaum ibu sekaligus menjadi pilar penting dalam menguatkan peranan perempuan Kota Jayapura.

"Untuk itu kami berharap agar semua organisasi perempuan di Kota Jayapura senantiasa memberikan kontribusi yang bermakna dalam berbagai bidang," katanya.

Dia menambahkan pihaknya berharap semua perempuan yang ada dalam organisasi Dharma Wanita dapat berperan bersama-sama tetapi juga mempercayakan dirinya untuk mampu berusaha mengembangkan potensi dalam berbagai aspek.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024