Jayapura (ANTARA) - Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi yang bertugas di Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, mengajak anak-anak untuk membuat pohon Natal bersama prajurit.
 
Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan keakraban prajurit dengan anak-anak di wilayah penugasan, kata Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Letkol Inf Afri Swandi Ritonga dalam keterangannya, Selasa.
 
Untuk memudahkan kegiatan tersebut, kata dia, Satgas Mobile Raider 300/Bjw yang berada di bawah Kodam III/Siliwangi menyediakan bahan-bahan untuk membuat pohon Natal, seperti ranting, daun, kertas, kain, dan pernak-pernik lainnya.
 
Tampak Anak-anak antusias merangkai dan menghias pohon Natal sesuai dengan kreativitas mereka.
 
Pohon Natal yang telah selesai kemudian dipajang di Gereja Bethel Jenggernok, Gome, kata Ritonga .
 
Ia mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan masyarakat terutama anak-anak di wilayah tugas.
 
Selain itu, kata dia,. melalui kegiatan tersebut dapat memberikan edukasi, hiburan anak-anak, menumbuhkan semangat persatuan, dan kesatuan bangsa.
 
“Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak dan mengajarkan mereka tentang makna Natal, yaitu kasih dan damai sehingga diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta Tanah Air dan rasa hormat kepada sesama,” katanya.
 
Kepala Suku Dani di Distrik Gome, Abelum Kogoya mengucapkan terima kasih kepada Satgas Mobile Raider 300/Bjw yang peduli, bersahabat dengan anak-anak, menjaga keamanan, dan ketertiban di wilayah Distrik Gome.
 
“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Satgas Mobile Raider 300 /Bjw yang telah mengajak anak-anak kami untuk membuat pohon Natal bersama dan kami merasa dihargai dan diperhatikan TNI sehingga diharapkan dapat terus berada di sini untuk menjaga kami ,” harap Abelum Kogoya.
 
 
 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024