Sentani (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura menggelar pasar murah di dua tempat menjelang perayaan Natal 25 Desember 2023.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Jayapura Delila Giay di Sentani, Jumat mengatakan pasar murah dilaksanakan di dua tempat yakni di lapangan apel Kantor Bupati Jayapura dan Pertigaan Alang-Alang Distrik Kemtuk,” katanya.

Menurut Giay, pasar murah yang dilaksanakan pada 21-22 Desember 2023 untuk memberikan harga spesial bahan pokok (bapok) ke masyarakat menjelang Natal 25 Desember 2023.

“Sebagai pemerintah tentu kita ingin memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dalam hal bapok dengan harga miring karena ada subsidi dari pemerintah,” ujarnya.

Dia menjelaskan selain memberikan harga spesial, pasar murah ini juga untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten Jayapura.

“Kita tahu setiap hari besar keagamaan harga-harga bapok di pasaran relatif tinggi dan memicu inflasi, maka pasar murah yang digelar di dua tempat untuk mengendalikan hal tersebut,” katanya.

Dia menambahkan dalam pasar murah pemerintah menghadirkan distributor besar bapok salah satunya Saga dan beberapa distributor lainnya.

“Pemerintah harapkan masyarakat bisa menikmati suka cita Natal tahun ini dengan baik dan kebutuhan sehari-hari bisa dilengkapi dengan harga barang yang miring,” ujarnya.

 

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024