Jayapura (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Papua, meminta pengelola objek wisata di daerah itu agar selama libur Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 melayani pengunjung dengan baik terutama terkait dengan harga penyewaan pondok.

"Kami harap agar pengelola objek wisata tidak menaikkan harga sewa pondok wisata yang berlebihan termasuk tarif parkir," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura Matias Mano di Jayapura, Sabtu.

Menurut Mano, pihaknya juga berharap pengelola objek wisata agar senantiasa membersihkan tempat wisata guna menambah daya tarik pengunjung.

"Prinsip harus menyiapkan diri menyambut pengunjung dengan pelayanan yang baik dan kenyamanan kepada setiap pengunjung yang datang saat libur Natal dan tahun baru," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga mengimbau semua warga untuk menjaga Kota Jayapura tetap bersih, aman dan nyaman.

"Pada libur Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ini volume sampah akan semakin banyak sehingga diharapkan masyarakat dapat membuang sampah pada tempatnya," ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya juga berharap selama libur Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 masyarakat di daerah itu tidak berlibur di luar Kota Jayapura tetapi mengisi waktu liburan dengan mengunjungi objek wisata di daerah itu

"Karena objek Wisata di Kota Jayapura juga banyak untuk dinikmati keindahannya seperti pantai Holtekamp dan destinasi wisata di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, Distrik Muara Tami," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024