Jayapura (ANTARA) - Prajurit Satgas Yonif 122/TS dengan menggunakan pakaian Santa Claus, mendatangi warga kampung Workwana, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, yang berbatasan dengan Papua Nugini (PNG), dan membagikan bingkisan Natal, Minggu (24/12).

Dansatgas Yonif 122/TS, Mayor Inf Diki Apriyadi dalam keterangan tertulisnya, Minggu mengatakan aksi yang dilakukan prajurit TNI itu dalam rangka untuk menyambut Natal tahun 2023.

Warga kampung Distrik Mannem nampak antusias menyambut kehadiran prajurit yang menggunakan kostum Santa Claus dan setibanya di kampung tersebut langsung membagikan bingkisan Natal.

Menurut Diki, kegiatan prajurit yang tergabung dalam satuan tugas pengaman perbatasan RI-PNG sektor utara itu merupakan wujud kedekatan, kebersamaan dan keharmonisan terutama dalam menyongsong perayaan Hari Natal.

"Melalui kegiatan yang dilakukan para prajurit ini diharapkan selain dapat menghibur dan lebih mempererat hubungan antara warga dengan TNI, juga bertujuan membantu masyarakat dalam menyambut Natal dengan penuh sukacita," ujar Mayor Inf Diki.

Tokoh masyarakat kampung Workwana Levanus Kombat (54) mengucapkan terima kasih atas kegiatan karnaval yang digelar personel Satgas Yonif 122/TS karena kehadirannya memberikan makna kebahagiaan bagi masyarakat dalam menyambut datangnya Natal.

"Kami berharap melalui kegiatan ini dapat mewujudkan hubungan kekeluargaan yang baik antara prajurit yang tergabung dalam satgas pengamanan perbatasan dengan masyarakat, khususnya di Kampung Workwana," ujar Levanus.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024