Biak (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Biak Numfor, Papua, menyiapkan tiga pos pengamanan operasi Lilin Cartenz 2023 untuk memberikan rasa aman bagi warga dalam menyambut malam perayaan Natal dan pergantian tahun baru 2024 di daerah setempat.

"Tiga pos pengamanan terpadu sudah difungsikan Polres Biak sejak Operasi Lilin Cartenz 2023 yakni pos terpadu, pos pelayanan dan pos pengamanan," ujar Kapolres Biak AKBP Damianus DS melalui Kepala Bagian Operasi Polres AKP Mika Rumbrapuk di Biak, Minggu.

Dia mengatakan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 pihak Polres Biak telah menyiagakan sebanyak 125 personel yang disebar untuk membantu memberikan pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

"Fokus pengamanan dilakukan Polri selama Operasi Lilin Caetenz di rumah ibadah atau gereja tempat ibadah Natal, pusat keramaian masyarakat, pelabuhan dan bandara," ujarnya.

Kapolres Damianus mengatakan, momentum Natal dan Tahun Baru setiap tahun dirayakan dan ditunggu masyarakat, sehingga mobilitas warga akan terus meningkat.

Ia berharap jajaran Polres Biak dengan dukungan TNI, pemerintah daerah dan masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas Biak yang terus kondusif dalam perayaan Natal hingga pergantian tahun.

Kapolres menjelaskan kegiatan Operasi Lilin Cartenz akan berlangsung selama 12 hari dimulai sejak 21 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024.

Pantauan di lapangan, hingga pukul 13.00 WIT aktivitas warga Biak dan sekitarnya mulai ramai mendatangi pertokoan dan pasar membeli berbagai kebutuhan menyambut malam pergantian tahun dari 2023 ke 2024..

Pusat perayaan pesta kembang api penyambutan Tahun Baru 1 Januari 2024 untuk warga Biak sekitarnya dipusatkan di sepanjang Jalan Imam Bonjol Kelurahan Fandoi Distrik Biak Kota.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024