Jayapura (ANTARA) - Insan pers di Kota dan Kabupaten Jayapura, Kerom, Papua menggelar Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 bersama guna memperkuat solidaritas di masa pemilihan umum (Pemilu) pada Februari nanti.

Ketua AJI Papua Lucky Ireeuw di Jayapura, Sabtu, mengatakan momen kegiatan bersama ini sangat penting dilakukan guna mempererat lagi hubungan silaturahmi yang telah terjalin selama ini.

“Pada momen Natal bersama ini juga bisa saling mengenal satu dengan yang lainnya karena bukan hanya jurnalis aktif saja yang kumpul namun ada mantan jurnalis,” katanya.

Menurut Lucky, untuk itu pada momen ini sangat penting memupuk rasa persaudaraan apalagi pada momen Pemilu 2024 banyak kepentingan masing-masing.

“Meski begitu pada momen inilah semua harus bersama kembali dan ikut serta menyukseskan Pemilu Damai di Tanah Papua,” ujarnya.

Dia menjelaskan selain berkontribusi dalam berita namun juga ikut berpartisipasi dengan menyalurkan suaranya pada 14 Februari nanti.

“Kami juga mengingatkan agar tidak lupa menyalurkan hak suara meski dalam melaksanakan tugas,” katanya lagi.

Dia menambahkan apapun yang menjadi pilihan masing-masing tetaplah bersatu dan menyukseskan Pemilu ini dengan damai melalui pemberitaan positif.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024