Sentani (ANTARA) - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Papua mengharapkan Rapat Kerja (Raker) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Jayapura menghasilkan program kemaslahatan umat pada tahun 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura Frans Pekey membuka Raker Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Jayapura yang akan membahas program kerja selama satu tahun ke depan, pada Jumat.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Papua Subhan Hafid Massa di Sentani, mengatakan kehadiran Muhammadiyah di Papua dalam rangka menanamkan nilai-nilai toleransi kepada masyarakat yang hidup di provinsi tersebut.

“Sejak dulu sekolah-sekolah Muhammadiyah itu tidak hanya orang Muslim saja bersekolah di situ, tetapi saudara-saudara kami yang beraga Kristen pun banyak yang menimba ilmu di situ,” katanya.

Menurut Subhan, kegiatan Raker Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Jayapura kali ini juga akan merumuskan program kerja dalam setahun ke depan.

“Tentu sebagai Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Papua berharap dalam menyusun program kerja harus sesuai dengan kondisi dan kebutuhan yang ada saat ini dalam rangka kemaslahatan umat di daerah ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan program yang disusun dalam raker ini harus bersinergi dengan kebijakan dan kegiatan dari Pemerintah Kota Jayapura.

“Hukumnya wajib program kerja yang disusun harus sejalan dengan apa yang dilakukan pemerintah kota sehingga Muhammadiyah mendukung pembangunan di Papua khususnya di Kota Jayapura,” katanya.

Sementara itu Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey mengharapkan Raker Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Jayapura mampu menghasilkan program kerja berkualitas.

“Kami berharap program kerja dapat sejalan dengan arah kebijakan pemerintah kota sehingga dalam setahun ini Muhammadiyah akan sama-sama ikut membangun Kota Jayapura yang lebih baik,” ujarnya.

Pelaksanaan Raker Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Jayapura berlangsung selama sehari yang dihadiri unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Jayapura.


 

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024