Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 122/Tombak Sakti (TS) menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Keerom menggelar sunatan massal di Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Satgas Yonif 122/TS Mayor Inf Diki Apriyadi dalam keterangan tertulisnya, Jumat, mengatakan sebanyak 110 orang anak yang disunat dipimpin Dokter Satgas Yonif 122/TS Letda CKM dr.Risqi.

Acara sunatan massal yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Isra Mi'raj 1445 Hijriah itu tampak warga antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan sunatan massal tersebut selain diikuti kalangan anak-anak dari kalangan Muslim, juga beberapa orang yang disunat itu adalah warga non Muslim dan orang dewasa.

"Masyarakat antusias mengajak anaknya atau keluarganya untuk mengikuti kegiatan sunatan massal tersebut, sehingga jumlahnya melebihi target, " ujar Mayor Inf Diki .

Diki juga meminta seluruh prajurit agar melaksanakan kegiatan positif yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang ada di sekitaran pos pengamanan, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat terwujud.

Melalui kegiatan teritorial seperti sunatan massal, kata dia, diharapkan mampu menciptakan situasi dan kondisi daerah operasi yang kondusif demi tercapainya tujuan Satgas Pamtas Yonif 122/TS.

"Mari kita bersama-sama menjaga keutuhan NKRI dari Sabang sampai Merauke," ujar Mayor Inf Diki.

Kabupaten Keerom merupakan satu dari lima kabupaten dan kota di Tanah Papua yang berada di wilayah perbatasan RI-Papua Nugini
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024