Jayapura (ANTARA) -
Tokoh Pemuda Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah mengajak masyarakat setempat agar bersama menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) dengan datang ke Tempat Pemungutan Surat (TPS) pada 14 Februari.
 
Tokoh Pemuda Kabupaten Intan Jaya Yosafat Sani dalam siaran pers di Jayapura, Jumat, mengatakan dengan ikut berpartisipasi dalam pemilihan termasuk bagian menyukseskan pesta demokrasi lima tahun sekali apalagi ini tahun pertama pasca terbentuknya Daerah Otonomi Khusus (DOB).
 
"Kepada para pemuda serta masyarakat datang ke TPS dan salurkan hak suara, sehingga nantinya dapat membawa perubahan, khususnya di Intan Jaya," katanya.
 
Menurut Yosafat, terkait dengan adanya seruan menolak pencoblosan pada pemilihan presiden dan Pileg itu hanya segelintir oknum dan kelompok tertentu saja.
 
"Adanya penolakan pelaksanaan Pemilu itu hanya oknum yang mengatasnamakan orang Papua, namun kenyataan kami pemuda akan ikut berpartisipasi dalam pemilihan di TPS nanti," ujarnya.
 
Dia menjelaskan, pada intinya masyarakat Papua dan khususnya di Intan Jaya selalu mendukung Pemilu dengan tujuan adanya perubahan yang lebih baik, sehingga perekonomian setempat terus meningkat.
 
"Kami juga meminta agar aparat penegak hukum memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat sehingga Pemilu bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala," katanya.
 
Ia menambahkan, pada dasarnya Kabupaten Intan Jaya ini aman, sekalipun ada gangguan keamanan tetapi pihak keamanan bisa amankan situasi tersebut
 
"Kamu menyampaikan terima kasih kepada aparat penegak hukum yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan kedamaian," ujarnya.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024