Jayapura (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jayapura, Papua mendistribusikan logistik pemilu ke 885 tempat pemungutan suara (TPS) di empat distrik maupun di kelurahan dan kampung di daerah itu, Selasa.

"Ini hari ke dua kami distribusi logistik pemilu ke TPS di mana sebelumnya pada Senin (12/2) kami mendistribusikan ke Distrik Muara Tami," kata Ketua KPU Kota Jayapura Oktovianus Injama di Jayapura, Selasa.

Menurut Injama, sebanyak 4.300 kotak suara sudah dalam proses pendistribusian ke empat distrik yakni Heram, Abepura dan Jayapura Selatan serta Jayapura Utara.

"Target kami hari ini juga selesai distribusi logistik ke empat distrik tersebut sehingga Rabu (14/2) tinggal dilakukan pencoblosan," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya mengakui dalam proses pendistribusian logistik pemilu ke lima distrik di Kota Jayapura tidak ditemukan kendala sehingga diharapkan dapat berjalan lancar.

"Dalam pendistribusian logistik kami menggunakan sebanyak 90 truk ditambah sekitar 40 mobil blakos untuk distribusi dari kelurahan ke TPS," katanya lagi.

Sementara pendistribusian logistik ke Kampung Kayo Batu, Tobati dan Enggros akan menggunakan speedboat.

"Kemudian untuk TPS yang berada di wilayah yang sulit dijangkau menggunakan kendaraan roda empat, maka petugas akan menggunakan sepeda motor seperti di daerah Koya Kosso," ujarnya.
 

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024