Biak (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor, Papua, menuntaskan distribusi logistik pemilu ke 14 panitia pemilihan distrik (PPD), Selasa.

"Hari ini logistik pemilu untuk distribusi logistik pemilu di 14 PPD pada H-1 tuntas dikirim dengan kapal laut ke Padaido dan Distrik Aimando, sedangkan kendaraan mobil untuk wilayah distrik daratan," ujar anggota KPU Kabupaten Biak Numfor Melkianus Rumbrawer di KPU Biak.

Rumbrawer berharap distribusi logistik pemilu untuk sisa 14 PPD di Kabupaten Biak Numfor dapat tiba di distrik pada hari Selasa.

Diharapkan distribusi logistik pemilu dapat digunakan pada pemungutan suara,  14 Februari 2024.

Distribusi logistik untuk wilayah kepulauan PPD Padaido dan PPD Aimando dengan menggunakan kapal patroli Satuan Polairud mendapat pengawalan ketat personel Polres Biak.

"Setiap logistik pemilu yang dikirim KPU ke 14 PPD tetap mendapat pengamanan khusus personel Operasi Mantap Brata Polres Biak," kata Kabag Ops Polres AKP Mikha Rumbrapuk di sela-sela pengiriman logisltik pemilu  ke PPD Distrik Padaido.

Hingga pukul 11.00 WIT,  sejumlah anggota KPPS di berbagai kampung dan kelurahan Biak hingga H-1 sudah menyiapkan pembuatan lokasi tempat pemungutan suara (TPS) .

Berdasarkan data KPU jumlah pemilih tetap untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Biak Numfor sebanyak 101.536 pemilih, terdiri atas 51.313  perempuan dan 50.223 laki-laki.

Pada Pemilu 14 Februari disiapkan 484 tempat pemungutan suara (TPS) tersebar 19 panitia pemilihan distrik, 257 PPS kampung/desa, dan 14 PPS kelurahan.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024