Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua meminta seluruh warga setempat dapat terlibat dalam berbagai kegiatan pembangunan sebagai bentuk tanggung jawab moril untuk berkarya bagi negeri berjuluk negeri 'Port Numbay' tersebut.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Jayapura Robby Awi  di Tanah Tabi Jayapura, Sabtu, mengatakan dalam rangka HUT ke 114 Kota Jayapura dan HUT Pekabaran Injil diharapkan agar seluruh warga untuk selalu mengedepankan kerukunan dan kehidupan toleransi umat beragama.

"Hal ini sederhana tetapi maknanya sangat penting sekali guna menjaga kebersamaan dalam menjadikan Kota Jayapura sebagai rumah kami bersama," katanya.

Menurut Awi, dengan semangat satu hati diharapkan semua pihak dapat menjabarkan di setiap momen untuk menghadirkan kebersamaan serta perubahan bagi kesejahteraan.

"Untuk itu kami mengajak seluruh warga menciptakan suasana yang aman dan damai di Kota Jayapura," ujarnya.

Dia menjelaskan dalam rangka memperingati HUT Kota Jayapura ke 114 pihaknya akan menggelar hiburan rakyat pada 8-9 Maret 2024 kemudian pada 10 Maret 2024 akan dilaksanakan HUT Pekabaran Injil di Tanah Tabi.

Dalam peluncuran HUT ke 114 Kota Jayapura juga dilaksanakan pelayanan kesehatan, kepengurusan administrasi kependudukan dan pembuatan paspor oleh Kantor Imigrasi Jayapura.

Ketua panitia HUT ke 114 Kota Jayapura ia telah menyiapkan berbagai kegiatan baik di bidang olahraga, sosialisasi narkoba, keagamaan maupun pembersihan sampah plastik serta penanganan terumbu karang dan pohon mangrove.

"Peluncuran hot kota Jayapura saat ini panitia menyiapkan kupon berhadiah sebanyak 15.000 kupon," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024