Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) yang baru dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional di Istana Negara Jakarta,Rabu.

"Saya tadi sudah pesan beberapa hal yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban, dan yang berkaitan dengan dukungan terhadap investasi yang akan masuk ke Indonesia," kata Presiden Jokowi usai pelantikan di Istana Negara.

Presiden Jokowi menilai Hadi Tjahjanto sangat siap untuk mengatasi hal-hal yang berkaitan politik, hukum dan keamanan karena sebelumnya merupakan Panglima TNI periode 2017-2021.

"Saya kira Pak Menko Polhukam kita tahu beliau dulu Panglima. Saya kira untuk mengatasi hal yang berkaitan politik, hukum, dan keamanan sangat sangat siap," kata Presiden.

Pelantikan Hadi dan AHY itu dilakukan secara bersamaan sesuai Keputusan Presiden Nomor 34 P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024, yang ditetapkan Presiden Joko Widodo di Jakarta, tanggal 20 Februari 2024.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi berpesan ke Hadi soal keamanan hingga dukungan investasi

Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024