Jayapura (ANTARA) - Kapolres Keerom AKBP Christian Aer mengatakan, sebanyak 130 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara di Kabupaten Keerom.

Rapat pleno yang mulai dilaksanakan pada Minggu (3/3) dipusatkan di gedung Pramuka jalan Celcius Watae, Arso Swakarsa, Kabupaten Keerom, Papua.

Sebelumnya dilakukan apel kesiapan pengamanan pleno yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, kata Kapolres Keerom AKBP Christian Aer yang dihubungi di Jayapura, Senin.

Menurut dia, 130 personel itu berasal dari anggota Polres Keerom dan BKO Brimob yang memang disiapkan untuk pengamanan pleno KPU Keerom.

Seusai apel kemudian dibagi di setiap titik yang sudah ditentukan guna memastikan pelaksanaan rapat pleno berlangsung berjalan aman dan lancar.

Selain itu untuk mendukung pengamanan juga dikerahkan kendaraan taktis AWC beserta unit dalmas .

"Peralatan itu nantinya digunakan bila terjadi aksi unjuk rasa, " kata AKBP Aer seraya berharap tidak ada yang melakukan pengerahan massa

Kapolres berharap, seluruh personel untuk profesional dalam melaksanakan tugas, serta senantiasa selalu humanis dan bertindak sesuai dengan SOP di lapangan.

Polres Keerom juga melakukan patroli guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, kata Kapolres AKBP Cristian Aer.

 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024