Timika (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Provinsi Papua Tengah mengatakan pelaksanaan Parade Paskah 2024 akan melibatkan 15.000 umat Kristen dan Katolik di daerah ini.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Ida Wahyuni di Timika, Senin, mengatakan pemerintah daerah setempat bersama dengan Persatuan Gereja-Gereja Mimika (PGGM) akan melaksanakan Parade Paskah pada 21 Maret 2024.

"Dalam rangka memasuki masa perayaan Paskah 2024 maka pemerintah bersama PGGM telah mengagendakan pelaksanaan Parade Paskah yang melibatkan denominasi gereja yang ada," katanya.

Ia menjelaskan Pemerintah Kabupaten Mimika mendukung pelaksanaan perayaan hari-hari keagamaan di daerah ini. 

"Mari kita gelar perayaan Paskah 2024 ini dengan penuh khidmat, mengingat pada momen yang sama umat Muslim juga sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan," ujarnya.

Dia menjelaskan rute parade telah diatur panitia dan akan melibatkan instansi terkait untuk pengamanan hingga kegiatan itu selesai.

"Mari kita jaga toleransi umat beragama dengan melaksanakan parade dengan tertib dan menjaga Kabupaten Mimika sebagai rumah bersama," katanya.

Ketua PGGM Kabupaten Mimika Donald Salima mengatakan Parade Paskah 2024 melibatkan gereja Kristen dan Katolik di daerah ini.

"Parade Paskah juga sebagai pemulihan terhadap situasi pascapemilu, mengembalikan persatuan dan perdamaian dengan melibatkan 15.000 umat Kristen dan Katolik di Kabupaten Mimika," ujarnya.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024