Sentani (ANTARA) - Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen meminta masyarakat di daerah itu untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah 2024.

"Terkait dengan perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah, kita berharap untuk semua masyarakat Kabupaten Jayapura bisa melaksanakan aktivitas dengan aman dan tertib,” kata Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen di Sentani, Senin.

Menurutnya, seluruh elemen masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban agar berjalan kondusif menjelang Lebaran.

"Tentunya, mobilisasi orang dan juga transaksi cukup tinggi, sehingga yang kita harapkan dalam aktivitas masyarakat ini semua bisa berjalan dengan baik supaya Lebaran kali ini semuanya bisa dilaksanakan dengan aman dan tertib," ujarnya.

Dia menjelaskan untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama Idul Fitri 1445 Hijriah, pihaknya melibatkan 62 personel.

"Untuk pos pelayanan dan pengamanan perayaan Idul Fitri itu sampai 16 April 2024, sedangkan untuk pengamanan saat Sholat Ied itu, pengamanannya tersendiri lagi," katanya.

Dia menambahkan pihaknya menyiapkan lima pos pengamanan pada lima titik berbeda itu mulai dari Hinekombe hingga Hawai yang tersebar di sepanjang jalan poros Sentani.

"Untuk operasi pengamanan hari raya Idul Fitri itukan namanya Operasi Ketupat Cartensz 2024 dengan melibatkan 62 personel yang tersebar di lima pos pengamanan dan satu pos terpadu di Bandara Sentani yang melibatkan gabungan personil TNI-Polri dan instansi yang lain," ujarnya.


Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024